Saturday, April 13, 2013

Cara Membuat Roti Goreng Isi Kacang Hijau Enak


Aneka Roti goreng memang banyak  jenis dan macamnya. Salah satu jenis roti goreng yang enak dan lezat adalah roti goreng isi kacang hijau. Roti goreng isi kacang hijau memiliki rasa yang gurih, renyah dan empuk. Bisa kita jadikan menu sarapan maupun sebagai cemilan keluarga.

Karena rasanya yang enak dan lezat kue goreng  ini banyak digemari masyaakat mulai  dari anak - anak sampai orang tua. Aneka kue goreng ini bisa dengan sangat mudah ditemukan diwarung warung maupun di toko toko kue dengan harga yang murah dan terjangkau.



Dari pada membeli roti goreng anda sebenarnya juga bisa membuat roti kacang hijau enak ini sendiri. Cara membuat kue goreng isi ini cukup mudah tak sesulit saat membuat kue kue lainya.  resep roti goreng enak ini sedikit berbeda dari roti goreng lainya.  Inilah resep membuat roti goreng yang manis gurih dan empuk untuk anda :

Bahan Roti Goreng :
tepung terigu dengan protein tinggi 500g
tepung terigu dengan protein sedang 500g
ragi instan 11 g
baking powder 10 g
bread improver 5 g
gula pasir 150 g
garam 15g
(kuning telur 3, telur 2 butir, 150g susu cair) campurkan
air es 70 g
mentega 75 g
margarin 100 g
kentang rebus 300g ( dihaluskan )
Minyak padat secukupnya ( untuk menggoreng )

Bahan is Roti Goreng :
kacang hijau 100 g yang sudah kupas, rendam semalam
daun pandan 2 lbr
santan 50 ml
gula pasir 75 g
garam 1/4 sdt
vanhli 1/4 sdt

Membuat Isi Roti goreng :
Rebus kacang hijau menggunakan  air secukupnya serta  daun pandan sampai empuk. Tambahkan santan, gula pasir, garam,serta  vanili bubuk. Rebus  dan tunggu sampai airnya mengering dan kacang mulai menggumpal. Angkat dan tiriskan unruk isi roti goreng.

Cara membuat Roti goreng isi :
Campur dan aduk tepung terigu, ragi, bread improver gula pasir dan garam jadi satu.
Masukkan campuran telur dan susu. Aduk sampai tercampur. Tuangkan air es secara bertahap sambil memasukkan  margarin, mentega, serta kentang halus. Aduk sampai adonan menjadi kalis sekitar 15 menit.
Tunggu  adonan agar mengembang sekitar 30 menit. Ambil adonan kurang lebih 50g, kemudian isi adonan lalu bentuk bulat. Biarkan agar mengembang sekitar 30 menit.

Tahap akhir adalah menggoreng dengan minyak padat yang sudah panas dan mencair memakai api sedang, jika warna telah kuning kecokelatan tandanya sudah matang. Angkat dan tiriskan  biarkan dingin.
Taburi  Roti goreng isi kacang hijau dengan gula halus diatasnya dan siap untuk hidangkan.

Sajikan roti enak ini bersama keluarga tercinta. Demikian resep roti goreng isi selamat mencoba resep membuat roti goreng isi kacang ijo. Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment