Tuesday, April 16, 2013

Resep Membuat Roti Goreng Isi Sosis Spesial


Lagi hobi banget bikin aneka roti goreng selain enak cara membuat roti goreng juga relatif mudah dan tak memerlukan banyak peralatan. Jika kemarin sudah membuat roti goreng isi daging yang mirip burger kali ini kita akan membuat roti isi sosis. Cara membuat Roti sosis goreng juga lebih mudah dan bisa kita kreasikan dengan berbagai cara.

Resep roti goreng sosis ini bisa kita buat untuk berbagai keperluan. Bisa untuk sarapan sampai bekal anak sekolah karena praktis dan tidak ribet. Selain itu rasa roti sosis yang lezat ini akan membuat roti goreng disukai semua orang. Berikut resep membuat roti goreng isi sosis spesial.



Bahan Roti goreng isi sosis :
Sosis siap pakai 5 buah
tepung terigu 300 g ( protein tinggi )
tepung terigu 50 g ( protein sedang )
kuning telur 2 butir
mentega 75 g
ragi instan
garam 1/2 sdt
minyak untuk menggoreng

Cara membuat roti goreng isi sosis :
membuat kulit roti : aduk tepung terigu, garam dan ragi jadi satu, tambahkan kuning telur aduk kembali sampai rata. Kemudian tambahkan air sambil di uleni sampai rata.
Masukkan mentega sedikit demi sedikit sambil diuleni hingga adonan menjadi kalis dan tidak lengket di tangan.

Bulatkan adonan, simpan dan taruh dalam wadah, tutupi dengan kain serbet dan diamkan selama 30 menit agar adonan mengembang. Kempiskan adonan lalu potong dan timbang seberat 30 g lalu bulatkan adonan.
Pipihkan adonan, sayat pada bagian yang diisi sosis jangan sampai terputus. Masukan 1 buah sosis kedalam adonan isi roti goreng.

Diamkan selama 30 menit kembali agar adonan mengembang. Selanjutnya goreng roti goreng isi sosis sampai bewarna kuning kecoklatatan. Angkat dan tiriskan.
Cukup mudah bukan membuat roti isi sosis spesial ini. Silakan coba resep kue ini dirumah untuk teman, kerabat atau keluarga tercinta. Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment