Monday, April 22, 2013

Resep Membuat Roti Goreng Isi Ayam Spesial Enak dan Gurih


Roti goreng isi ayam pasti enak kalau dibuat cemilan gurih di akhir pekan bersama keluarga. Kalo bicara soal roti pasti ingatnya yang manis manis. Padahal tidak semua roti itu manis lho sama seperti roti goreng isi daging ayam ini. Roti goreng isi ayam ini sangat enak dan gurih rasanya.

Roti goreng ayam bisa kita nikmati dengan saus sambal atau mayones agar lebih enak apalagi kalau disajikan dengan secangkir teh panas makin joss deh rasanya. Kalau ingin membuat roti goreng yang enak dan mantap coba saja resep roti goreng ayam spesial ini.



Cara membuat roti isi ayam ini mudah dan sederhana serta murah kok tidak seperti membuat kue singkong. Berikut resep membuat roti goreng isi ayam istimewa gurih dan empuk.

Bahan membuat roti goreng isi :
tepung terigu protein tinggi 500 g
tepung terigu protein sedang 500 g
ragi instan 11 g
baking powder 10 g
bread improver 5 g
gula pasir 150 g
garam 15g
( 3 kuning telur dan 2 btr telur dan 150 g susu cair ) campurkan jadi satu
mentega 75 g
margarin 100 g
kentang rebus 300 g ( dihaluskan)
Minyak padat untuk menggoreng secukupnya
air es
200 ml air
150 g tepung roti
Minyak padat untuk menggoreng

Bahan isi roti goreng ayam :
100g nugget ayam ( goreng nugget sampai matang )
Daun slada secukupnya
Mayones
saus tomat
saus pedas
acar timun
  
Cara membuat roti goreng isi :
Campurkan  dan aduk rata jadi satu tepung terigu, ragi, baking powder, bread improver, gula serta garam dengan mixer.

masukan campuran telur dan susu dan aduk sampai tercampur rata. kemudian tungkan air es sedikit demi sedikit sambil memasukan mentega margarin, dan kentang halu. aduk sampai kalis kurang lebih 15 menit. biarkan adonan mengembang kemudian rol adonan.
Potong adonan dan timbang seberat 50g. Bentuk dan pulungi lonjong atau sesuai selera dan biarkan mengembang lagi selama 20 menit. lalu lumuri dengan air sampai rata. biarkan mengembang lagi.
Terakhir goreng dengan minyak padat panas dengan api yang sedang. goreng hingga warna kecoklatan dan matang. Angkat dan tiriskan.

Penyelesaian: olesi bagian tengah roti isi dengan mayones. Susun daun selada, irisan acar timun, tomat, serta nugget yang sudah digoreng dengan rapi. Semprotkan dengan saus tomal dan saus sambal. siap dihidangkan.

Demikian resep cara membuat roti goreng isi ayam spesial. Jangan lupa untuk mencoba resep membuat aneka roti goreng. Selamat mencoba resep roti goreng ayam semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment